Kamis, 25 Desember 2014

Cara Membuat 'Bootable' dan Menginstal Windows 8.1 dengan Flashdisk (tanpa Software)

Menginstal Windows 8.1 dengan flashdisk sebagai media instalasi adalah hal yang mudah. Jika Anda memiliki file ISO dari Windows 8.1, maka Anda hanya perlu membuat bootable pada flashdisk dengan cara yang sangat mudah. Jika Anda menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1, maka Anda dapat membuat bootable tanpa software dan tanpa bantuan CMD.

Cara membuat bootable flashdisk dari file ISO Windows 8.1

Ini adalah cara termudah membuat bootable. Jika Anda tidak memiliki file Windows 8.1 ISO, maka unduh/download saja di sini: Download Windows 8.1 ISO (Legal dari Microsoft).

Sediakan flashdisk dengan ruang minimal 3,7GB. Format flashdisk. Klik-kanan, pilih Format, dan sesuaikan dengan gambar di bawah. Tunggu proses pemformatan.
*Memformat dapat menghapus seluruh file yang terdapat dalam flashdisk.


Setelah mengunduh dan memformat flashdisk, jika Anda menggunakan Windows 7 atau versi Windows sebelumnya, ekstrak file ISO tersebut ke flashdisk. Anda dapat menggunakan 7Zip atau WinRAR untuk melakukannya.

Jika Anda menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1, maka klik-ganda pada file ISO tersebut untuk mount (membaca isi dari file ISO).

Copy semua file yang terdapat dalam file ISO yang telah dibuka tadi, dan paste ke flashdisk.


Cara menginstal Windows 8.1 lewat flashdisk

Selesai sudah membuat bootable. Sebenarnya ini bukanlah bootable, melainkan hanya flashdisk yang berisi files instalasi Windows. Tapi Anda dapat membuatnya menjadi media instalasi untuk menginstal atau menginstal ulang Windows.

Klik: cara menginstal Windows 8.1 dengan flashdisk.

Cara Membuat 'Bootable' dan Menginstal Windows 8.1 dengan Flashdisk (tanpa Software) Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar