Minggu, 03 Mei 2015

5 Tips Jitu Memilih Niche yang Bisa Menarik Pengunjung

Assalamu'alaikum Wr Wb

Halo Sahabat Tutor apa kabar ?  Mang Tutor kembali lagi nih, pasti sudah pada kangen yaa hehe. Kali ini Mang Tutor akan memposting yang ditujukkan untuk para blogger yang masih bingung dengan niche blog nya. Niche... Niche... Apa tuh ? Niche adalah Tema dalam sebuah blog. Jika niche blog nya kurang menarik maka dapat dipastikan para pembaca nya juga pasti akan sedikit, sebab itulah niche bisa disebut sebagai kunci nya kesuksesan dalam dunia blog.


Kalau mau sukses monggo baca 11 Tips Menjadi Seorang Blogger Sukses. Berarti niche itu sangat berpengaruh ya ? kalo kata Bang Tutor sih sangat berpengaruh, oleh sebab itulah Bang Tutor membuat postingan tentang Tips Memilih Niche yang Menarik Pengunjung. Kalo anda merasa butuh dan perlu dengan postingan saya, silahkan baca terus dan siap-siap berkhayal tentang niche hehe.

Hal yang harus dilakukan ketika memilih niche adalah :

1.  Fokus Terhadap Tujuan

Loh kenapa FOKUS ? hal-hal sepele kaya gini nih yang sering dilupakan padahal hal ini bisa membawa ke jembatan keberhasilan loh, silahkan baca postingan Bang Tutor tentang Hal Sepele yang Bisa Membuat Wajah Anda Menjadi Jelek, sama kaitannya dengan niche, jika kita menyepelekan hal-hal seperti ini, maka hasilnya akan tidak memuaskan. Oleh karena itu syarat utama dalam menentukan niche adalah fokus terlebih dahulu tujuan membuat blog itu apa ? mau diapakan blog anda ? dan kenapa anda membuat sebuah blog ? Nah anda harus bisa meluruskan dan memfokuskan tujuan blog anda. Setelah anda sudah bisa memfokuskannya baru masuk tahap ke dua.

2.  Kenali Diri Sendiri

Nah ini juga penting loh, bagaimana anda bisa memberikan postingan kepada orang banyak yang tidak dikenali sedangkan diri sendiri pun belum kenal. Sebelum anda menentukan niche apa yang akan anda pegang, maka berkenalanlah terlebih dahulu dengan diri anda sendiri, anda itu hobby nya apa ? suka nya apa ? cita-cita nya ingin jadi apa ? Ketika anda sudah mengetahui karakter, kepribadian dan sifat anda, maka akan sangat mudah sekali dalam menentukan sebuah niche.

3.  Sadar Diri

Sadar diri itu penting juga sob. Ketika anda sudah menentukan pilihan niche anda, anda harus menyadari diri sendiri, apakah anda sanggup memegang niche yang akan dibahas oleh anda ? Jikalau sanggup joss ah lanjutkan !! tetapi kalau tidak sanggup mending cari niche yang sekiranya mampu buat diri sendiri dan dapat dikuasai oleh diri sendiri. Misalnya anda bisa suka bermain bola anda tau segala hal tentang bola tetapi anda malah memilih bermain berbie yang tidak dikuasai oleh anda haha, seperti itulah contoh dari sadar diri.

4.  Kuasai 

Setelah anda sudah menentukan niche apa yang akan anda pegang, tips selanjutnya adalah kuasai lah niche yang anda pilih. Semakin anda menguasai niche anda, maka semakin banyak peluang kesuksesan yang akan anda dapatkan dari dunia blog. Jangan pernah merasa bosan dengan niche yang anda pilih, anggaplah niche anda itu adalah harta karun. Semakin anda menguasai niche yang anda pegang maka semakin mahal dan berharganya niche yang anda pilih.


5.  Action

Dan terakhir adalah Action. Setelah anda memegang erat niche yang anda pilih dan siap juga dalam ilmu tentang niche anda, segeralah action, praktekkan secara langsung dengan cara membuat postingan. Ilmu itu akan lebih setia jikalau kita mempelajari dan mengamalkannya, apalagi membagikannya kepada orang banyak, wuuw hidup berkah sobat hehe...Cobalah membuat postingan tentang niche anda dan bagikan kepada orang banyak, dengan begitu anda akan tau kualitas niche anda dan ilmu diri sendiri anda, jikalau bagus hasilnya maka tingkatkan tetapi jikalau buruk anda haru intropeksi diri, berusaha sebaik mungkin dan jangan lah berputus asa.


Nah itulah tips memilih niche yang bisa menarik pengunjung, FOKUS TERHADAP TUJUAN, KENALI DIRI SENDIRI, SADAR DIRI, KUASAI DAN ACTON !!!

Itulah postingan dari Mang Tutor, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang masih bingung memilih niche..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

5 Tips Jitu Memilih Niche yang Bisa Menarik Pengunjung Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar