Sabtu, 09 Mei 2015

7 Keuntungan yang Bisa Didapat Menjadi Seorang Blogger

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Halloh sahabat Tutor.. Bertemu lagi nih bersama Mang Tutor. Yah kali ini saya mau ngeposting nih yang Insya Alloh dapat bermanfaat buat anda semua. Pernah kepikiran ga atau pernah bertanya ga pada diri sendiri kenapa sih saya menjadi blogger ? kenapa sih saya membuat postingan ? Kawan, sebelum anda mengerjakan sesuatu, anda juga harus mengetahui misalkan keuntungan yang akan didapat.

Blogger
Menurut peribahasa Indonesia juga tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta hehe. Oleh karena itu bagi anda yang suka sekali ngeposting dan bermain blog, maka lebih baik anda mengetahui keuntungan menjadi seorang blogger. Penasaran kan ? silahkan baca saja nih.



Keuntungan yang akan di dapat jika anda menjadi seorang blogger adalah :

1.  Membunuh Sifat Malas

Nih keuntungan menjadi seorang blogger salah satu nya mampu membunuh sifat malas. Ketahuilah kawan, sifat yang satu ini layaknya musuh dalam selimut loh. Jika kita terjerat rasa malas, maka rasa malas itu akan terus menempel dan susah untuk di obati. Resiko jadi pemalas yaitu ya masa depan jadi suram, soalnya tidak ada kata dalam hidupnya untuk terus maju dan berkembang. Makanya salah satu keuntungan menjadi seorang blogger adalah mampu membunuh sifat malas itu dengan cara membuat postingan yang berguna.

2.  Melatih Kosa Kata

Walaupun tidak secara langsung, menjadi blogger juga mampu melatih kosa kata yang kita kuasai loh kawan. Tanpa kita sadari kita mengetikkan kata demi kata ke dalam sebuah postingan dan itu juga termasuk melatih kosa kata. Dan dapat dipastikan seorang blogger mempunyai skill public speaking yang baik karena selalu di latih dengan menggunakan media postingan.

3.  Melatih Skill Dalam Kecepatan Mengetik

Menjadi seorang blogger juga dapat melatih skill kita dalam kecepatan mengetik. Pernahkah anda membayangkan waktu pertama kali anda mengetikan huruf pada keyboard komputer atau laptop dengan menggunakan gaya 11 atau bisa dibilang menggunakan jari telunjuk saja hehe. Tapi coba sekarang anda rasakan semakin sering anda membuat postingan maka semakin mahir juga anda dalam mengetik cepat pada keyboard.

4.  Mempunyai Banyak Teman 


Nah ini juga bisa anda rasakan ketika anda menjalani profesi menjadi blogger, ya walau sekedar mengisi waktu luang tapi ketika ada yang tertarik dengan postingan anda lalu ada seseorang yang berkomentar maka saat itulah anda menambah pundi-pundi teman anda.

5.  Mempunyai Penggemar

Tidak harus menjadi artis terkenal untuk memiliki penggemar, menjadi seorang blogger juga bisa memiliki penggemar loh kawan. Kenapa itu bisa terjadi ? Gampang saja menjawabnya, anda bisa menjadi penggemar itu karena hasil karya anda sendiri. Loh hasil karya apa ? Ya yang mana lagi kalo bukan postingan. Membuat postingan yang bermanfaat untuk orang banyak juga pasti anda memiliki penggemar setia. Ketika anda sudah terkenal, maka para penggemar pasti menunggu postingan yang akan anda keluarkan. Seru kan memiliki penggemar ? hehe

Penggemar

6.  Memiliki Wawasan dan Pengalaman yang Luas

Menjadi seorang blogger juga akan memiliki pengalaman dan wawasan yang luas. Semua itu bisa di dapat karena para blogger ingin belajar dan menguasai salah satu topik lalu ketika sudah mendapatkan ilmu nya maka para blogger pasti akan menyebarkannya melalui media postingan. Nah dari sanalah mereka bisa mendapatkan wawasan yang lebih dari yang lain dan pengalaman yang lebih juga dari yang lain.

7.  Dapat Uang Saku


Menjadi seorang blogger juga bisa mendatangkan rezeki loh yaitu bisa mendapatkan uang. Banyak cara supaya blog anda bisa menjadi mesin penghasil uang, ya salah satu nya menjadi publisher dari google adsense. Banyak juga loh para blogger yang sukses hanya dengan membuat postingan. Bagi anda yang penasaran baca saja postingan sebelumnya dengan mengklik link berikut : 11 Tips Menjadi Seorang Blogger Sukses

Blogger

Dapat disimpulkan bahwa menjadi seorang blogger itu banyak manfaatnya jika kita mengenal baik apa itu blogger bahkan anda juga bisa menjadi sukses akibat blog.

Mudah-mudahan bermanfaat postingan dari Mang Tutor, bila ada yang ingin menambahkan, ditanyakan atau mengkritik postingan tentang manfaat apa lagi yang bisa di dapat jika menjadi seorang blogger silahkan berkomentar saja. :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

7 Keuntungan yang Bisa Didapat Menjadi Seorang Blogger Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar