Minggu, 31 Mei 2015

Pengalaman Ditolak Google Adsense

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat Tutor, kali ini Mang Tutor akan menceritakan sebuah pengalaman yang paling berharga namun lumayan sakit hati yaitu pengalaman ditolak google adsense. Menjadi publisher google adsense memang menjadi dambaan dan cita-cita yang diinginkan oleh para blogger, saya yakin semua orang yang mengerti dunia blog juga meinginginkan menjadi publishernya. Namun menjadi publisher GA susahnya minta ampun dam butuh kesabaran juga pengorbanan yang luar biasa.

Google Adsense

Sekitar dua minggu yang lalu saya mencoba mendaftarkan blog saya ini yaitu http://abangtutor.blogspot.com ke Google adsense dan ssaya berdoa sambil menunggu dengan penuh harapan yang menggebu-gebu semoga diterima menjadi publisher google adsense. Kata teman-teman blogger yang sudah berpengalaman sih harus menunggu kiriman email dari google adsense itu sampai berhari-hari tetapi saya tidak seperti itu, saya hanya menunggu sekitar 2 jam saja dan akhirnyha ada pemberitahuan dari google adsense yang menyatakan bahwa, Blog saya DITOLAK !! sedih plus sakit hati rasanya namun, google masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki blog saya.

Google memberikan saran bahwa konten saya ini :

  • Jangan mendominasi oleh banyak gambar
  • Artikel kurang memadai
  • Navigasi membingungkan
  • Blog masih baru jadi belum terindeks sepenuhnya 
Ternyata blog saya masih memiliki cukup banyak kekurangan, namun dengan pemberitahuan seperti itu, semangat saya menjadi berkobar dan harapan saya yang tadinya menciut sekarang menjadi besar dan semakin menggebu-gebu. Saya langsung mencari tahu kriteria blog yang cocok untuk google adsense dan akhirnya saya menemukannya.

1. Gunakan gambar minimal 1 buah


Nah masalah pertama adalah dalam masalah gambar, blog saya kata google terlalu banyak menggunakan gambar sedangkan artikel tulisannya hanya sedikit. Saran saya jika anda membuat postingan gunakanlah 1-2 buah gambar dan jangan menggunakan gambar yang terlalu banyak.

2. Artikel Kurang Memadai

Supaya artikel bisa memadai maka anda harus giat mengupdate blog anda, minimal 1 artikel sehari sebab google paling suka dengan blog yang update disiplin. Buatlah artikel yang bukan copas dan buatlah artikel hasil karya anda sendiri namun berkualitas dan banyak dicari oleh para pembaca.

3. Navigasi Blog yang Membingungkan

Ini juga termasuk kendala yang akhirnya menyebabkan ditolaknya blog oleh google adsense. Gunakanlah navigasi blog yang tidak membingungkan, misalnya navigasi yang mengarah langsung pada postingan yang dituju.

4. Blog Masih Baru sehingga Belum Terindeks Sepenuhnya Oleh Google

Blog yang masih baru memiliki kesempatan ditterima di google adsense sangat lah kecil. Jadi lebih baik anda bersabar dulu sampai blog anda sudah terindeks oleh google dan trafik nya juga bagus, ketika blog anda sudah terindeks oleh google dan memiliki trafik blog yang bagus maka anda bisa mendaftarkan blog anda oada google adsense. Untuk usia blog yang tepat untuk mendaftarkan pada google adsense, saya menyarankan minimal 1 bulan atau lebih baiknya lagi lebih dari 1 bulan misalnya 3 bulan atau 6 bulan.

Itulah pengalaman pertama saya ditolak oleh google adsense, jika anda menginginkan diterima menjadi publisher google adsense maka anda janganlah berputus asa dan teruslah berusaha, rajin update dan berdoa. Insya Alloh anda akan diterima menjadi publisher google adsense. Ingat mendapatkan kesuksesan itu tidak lah gampang, anda harus berusaha sekeras mungkin dan tidak berputus asa. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda dan terima kasih karena telah membaca postingan saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Pengalaman Ditolak Google Adsense Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar