Minggu, 07 Juni 2015

Efek Negatif dari Upgrade OS Android

Banyak sekali bertebaran di dunia maya tentang cara-cara upgrade / meningkatkan versi sistem operasi ponsel android dengan versi yang lebih tinggi yang tentunya tidak di support oleh pihak vendor android itu sendiri. sehingga banyak sekali keluhan yang dihadapi oleh pengguna yang telah melakukan langkah upgrade demi mencapai keinginannya. padahal efek buruk upgrade android ke tingkat yang lebih tinggi bisa mengganggu kinerja ponsel tersebut baik segi software maupun hardware-nya.



Di dunia maya, berbagai trik telah dijabarkan seperti contoh, HP dengan OS gingerbread ingin di upgrade ke ICS/ Jelly bean , disitu banyak yang tidak menyelasaikan masalah tapi menimbulkan masalah baru. mulai dari kesulitan peng-aplikasiannya sampai masalah yang ditimbulkan karena gagalnya sistem yang tidak stabil. di bawah ini sekelumit akibat Efek buruk upgrade android ke tingkat yang lebih tinggi yang tidak di support vendor.
  • Dari segi hardware, upgrade tentu akan semakin memaksa memori yang pas-pasan untuk bekerja me-load berbagai perangkat sistem yang diperlukan sehingga hp akan semakin lemot
  • Prosesor akan semakin bekerja ekstra dan panas
  • beberapa aplikasi akan gagal loading
  • terkadang menu-menu tidak seperti yang kita harapkan karena loading yang gagal
  • walau hp tetap menyala terkadang fungsi call / sms tidak sesempurna seperti versi bawaan hp
  • adanya malware / virus yang tertanam di program yang tertanam di emulator upgrade
  • dan banyak lagi kekurangan lainnya

dari penjabaran diatas tentu setiap pengguna android mempunyai berbagai cara untuk menyikapinya dan juga berpendapat. mungkin yang sukses meng-upgrade OS androidnya akan tidak setuju dengan pendapat diatas. tapi memang survey membuktikan bahwa melakukan upgrade ke tingkat yang lebih tinggi dan tidak di support oleh sang vendor akan banyak menyisakan sisi kekurangan dan kelemahan dari gadget android tersebut.

Efek Negatif dari Upgrade OS Android Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar