Sabtu, 06 Juni 2015

Inilah Bahaya dari Rokok Elektrik bagi Kesehatan !

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat Tutor, kali ini Mang Tutor akan memberikan suatu informasi yang mungkin akan bermanfaat bagi anda dan saya akan membahas tentang Bahaya Rokok Elektrik. Sudah tidak asing lagi dengan kata rokok, banyak sekali yang menggunakan rokok bahkan pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali yang menggunakan rokok dimulai dari anak kecil sampai pada orang tua.

Kata orang yang suka merokok sih, merokok itu dapat memberikan sensasi ketenangan dan menghilangkan rasa bosan, bahkan ada yang rela tidak makan hanya untuk merokok. Begitu sangat prihatin dunia ini, padahal terdapat dampak negatif yang cukup serius yang dapat mengancam kesehatan anda jika anda suka merokok, bahkan merokok juga dapat merenggut nyawa anda secara perlahan.

Bahaya Rokok Elektrik bagi Kesehatan

Zaman modern semakin canggih bahkan rokok pun sudah dibuat layaknya mesin dan memang bener ada yang namanya rokok elektrik. Rokok elektrik adalah rokok yang terbuat dari mesin yang dinyalakan dengan menggunakan baterai. Cara bekerjanya ketika rokok itu dihisap oleh mulut, maka sensor akan menyalakan baterai sehingga menyalakan pemanas kecil yang dapat mengubah nikotin cair sintetis mencari asap. Bahkan katanya dampak buruk dari rokok elektrik jauh lebih besar dari rokok biasa.

Bahaya serius dari rokok elektrik ternyata dapat membuat paru-paru teriritasi. Ini sudah terbukti dan sudah ada penelitian dari  FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat bahwa nikotin cair sintetis yang ada di dalam rokok elektrik ternyata dapat membuat paru-paru si pengguna menjadi iritasi. Ketika rokok elektrik itu dihisap, cairan nikotin tersebut akan berubah menjadi carbonyl yang  akan memicu timbulnya kanker.

Rokok elektrik zaman sekarang menggunakan pengatur suhu, jadi anda misa mengatur suhunya sesuka anda. Akan tetapi jika suhu yang anda gunakan tinggi maka carbonyl yang diproduksi akan semakin banyak dan akan lebbih membahayakan paru-paru anda. Selain itu juga anda harus mengetahui bahwa nikotin cair sintetis dibuat dari perasa makanan dan pengawet makanan, itu malah akan semakin berbahaya jika nikotin tersebut berubah menjadi asap dan anda malah menghirupnya sebab Bakteri penyebab pneumonia juga akan makin kebal seiring Anda mengisap rokok elektrik

Menurut Penelitian :

World Health Organization (WHO)

Rokok elektrik ternyata sangat berbahaya untuk digunakan apalagi digunakan di dalam ruangan. Walaupun tidak ada asap yang keluar dari rokok elektrik tetapi uap yang dihasilkan dari rokok elektrik juga menghasilkan racun yang berbahaya karena uap tersebut dihasilkan dari pembakaran bahan-bahan kimia yang pastinya tidak sehat bagi tubuh.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)

Di Indonesia juga dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan mengemukakan bahwa rokok elektrik itu sangat berbahaya dan belum terbukti dan terjamin keamanannya sebab roko elektrik masih terbilang ilegal. Bahan yang ada di rokok elektrik itu meliputi nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin. Jika semua itu diubah menjadi asap dan anda menghisapnya maka semua itu akan berubah menjadi senyawa nitrosamine yang akan memicu terjadinya kanker.

Itulah dampak negatif yang dari rokok elektrik. Memang rokok itu akan memberikan anda sebuah ketenangan tetapi jangka panjang penggunaan rokok akan sangat berbahaya dan mematikan apalagi jika anda menggunakan rokok elektrik yang ternyata jauh lebih mematikan dari rokok biasa. Mudah-mudahan anda semakin waspada setelah membaca postingan saya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Inilah Bahaya dari Rokok Elektrik bagi Kesehatan ! Rating: 5 Diposkan Oleh: Nando Tamvan

0 komentar:

Posting Komentar